Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

39 RS Jaringan Siloam Hospitals Mengerahkan Tenaga Medis untuk Vaksinasi COVID-19

Rabu, 10 Maret 2021 – 06:42 WIB
39 RS Jaringan Siloam Hospitals Mengerahkan Tenaga Medis untuk Vaksinasi COVID-19 - JPNN.COM
Chief Executive Officer PT. Lippo Karawaci Tbk John Riady. Perwakilan Lippo Malls Indonesia Henry Riady, Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Humas Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi covid-19 per hari.

Lippo Malls menyiapkan area di 74 mal di seluruh Indonesia dengan tenaga medis vaksinasi yang disiapkan dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group.

Bentuk dukungan kerja sama itu direalisasikan pada 9 Maret 2021 yang dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Chief Executive Officer PT. Lippo Karawaci Tbk. John Riady dan Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat. Lippo Mall Puri merupakan tempat vaksinasi untuk Lansia.

"Gerakan bersama sukseskan program vaksinasi nasional yang kami realisasikan dengan menyiapkan lokasi layanan vaksinasi di Lippo Malls dengan dukungan dan tenaga medis vaksin yang disiapkan oleh jaringan RS Siloam Group di seluruh Indonesia adalah bentuk kepedulian Lippo untuk turut berpartisipasi membantu program pemerintah mempercepat target vaksin,” jelas Komisaris Utama PT Lippo Karawaci, Tbk. John A. Prasetio di Jakarta, Selasa (9/3).

CEO PT. Lippo Karawaci Tbk. John Riady menambahkan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini karena dengan penambahan lokasi vaksin tentunya akan menambah percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat yang telah divaksin. Di samping menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat

"Semoga vaksinasi ini bisa mempercepat pemulihan perekonomian nasional. Mal dipilih sebagai alternatif layanan vaksin karena memiliki akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” tegas John Riady.

Lippo Mall Puri menyiapkan area yang mampu melayani 500 peserta vaksin dan akan ditingkatkan menjadi 1.000 peserta vaksin per hari sesuai kuota dari Kemenkes. Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan dukungan tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Siloam Hospitals Group.

Setiap harinya layanan vaksin lansia beroperasi pada Senin hingga Sabtu. Mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB selama tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group bersama Kemenkes merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi per hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close