Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siloam Hospital Berhasil Melakukan Implantasi Pertama Percept PC di Indonesia

Jumat, 09 Agustus 2024 – 17:51 WIB
Siloam Hospital Berhasil Melakukan Implantasi Pertama Percept PC di Indonesia - JPNN.COM
PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) menggelar nobar gratis. ilustrasi. Foto dok. Siloam Hospital

jpnn.com, JAKARTA - Parkinson merupakan gangguan neurodegeneratif yang progresif dan memengaruhi sistem motorik tubuh.

Gejala utama yang sering muncul meliputi tremor atau gemetaran, kekakuan otot, bradikinesia atau lambatnya gerakan, serta gangguan postur dan keseimbangan. 

"Parkinson umumnya dialami orang berusia di atas 60 tahun, tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia lebih muda," kata Dr. Frandy Susatia, SpS, RVT, RPNI, COMSK, kepala Departemen Saraf divisi parkinson dan gangguan gerak di Siloam Hospital Kebon Jeruk, Jumat (9/8). 

Siloam Hospital Kebon Jeruk, sebagai salah satu pusat Gangguan Gerakan (movement disorder) terbesar di Indonesia, mengumumkan perayaan 10 tahun pelaksanaan Deep Brain Stimulation (DBS) Therapy untuk penyakit parkinson di Indonesia.

Selama satu dekade terakhir, Siloam Hospital Kebon Jeruk bersama Medtronic memberikan layanan pengobatan bagi lebih dari 60 implant yang sudah terpasang ke tubuh pasien.

"Kami sangat senang merayakan pencapaian penting ini. Kemitraan dengan Medtronic telah memungkinkan kami untuk menawarkan perawatan canggih kepada pasien yang secara signifikan meningkatkan kualitas hidup mereka," ungkapnya.

Menandai momentum bersejarah tersebut, Siloam Hospital Kebon Jeruk melaksanakan implantasi pertama Percept PC di Indonesia, sebuah teknologi mutakhir dari Medtronic.

Acara ini tidak hanya untuk menandai dekade kesuksesan dalam penerapan DBS Therapy, tetapi juga untuk merayakan kemajuan teknologi yang akan membawa manfaat lebih besar bagi pasien parkinson.

Siloam Hospital berhasil melakukan implantasi pertama Percept PC di Indonesia dengan teknologi mutakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA