Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Alasan Pentingnya Belajar Digital Marketing

Selasa, 24 Agustus 2021 – 19:46 WIB
4 Alasan Pentingnya Belajar Digital Marketing - JPNN.COM
Digital marketing permudah UMKM pasarkan produknya. Foto: Bless Management

jpnn.com, JAKARTA - Digital marketing merupakan kunci sukses dalam memasarkan brand. Terlebih, adanya PPKM untuk menekan penyebaran Covid-19 mendorong perusahan harus beradaptasi memanfaatkan teknologi informasi.

Banyak perusahaan yang membuka posisi tersebut. Namun, perusahaan tidak akan sembarangan memilih pekerja untuk menjalankannya.

Maka dari itu, belajar dalam hal bidang marketing khususnya digital sangatlah penting.

Dosen Jurusan Business and Entrepreneurship i3L School of Business (iSB) Elita Jessamine Chandra mengatakan dengan ada divisi tersebut perusahaan bisa menjalankan strategi pemasaran melalui sebuah platform teknologi digital yang lebih akurat.

"Belajar internet marketing dalam tingkat lebih lanjut bisa menganalisa siapa yang menjadi audience utama dari setiap iklan yang ditayangkan pada platform Ads," kata Elita Jessamine dalam siaran persnya, Selasa (24/8).

Elita menjelaskan ada empat hal yang harus dipelajari saat berada di posisi itu. Pertama, pengguna internet mobile terus meningkat.

Pengguna internet di Indonesia awal 2021 mencapai 202,6 juta jiwa. Jumlah itu meningkat 15,5 persen atau 27 juta jiwa jika dibandingkan pada Januari 2020 lalu.

Dengan mengintegrasikan pemasaran secara keseluruhan maka pemasaran digital bisa menjangkau target konsumen di seluruh platform online, melalui situs web, email, SMS, media sosial, dan aplikasi.

Digital marketing merupakan kunci sukses dalam memasarkan brand. Terlebih, adanya PPKM untuk menekan penyebaran Covid-19 mendorong perusahan harus beradaptasi memanfaatkan teknologi informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close