Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Kawanan Pencuri Kerbau Ditangkap, 3 Keok Diterjang Peluru Polisi, Lihat Gaya Mereka

Kamis, 30 September 2021 – 01:59 WIB
4 Kawanan Pencuri Kerbau Ditangkap, 3 Keok Diterjang Peluru Polisi, Lihat Gaya Mereka - JPNN.COM
Empat orang pelaku pencurian kerbau diamankan di Mapolres OKU. Foto: palpos.id

jpnn.com, BATURAJA - Polisi meringkus empat dari lima kawanan pencuri hewan ternak jenis kerbau di Desa Suka Pindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten OKU, Sumsel.

Tiga pelaku terpaksa ditembak petugas karena melawan dan mencoba kabur saat akan ditangkap.

Keempat pelaku adalah Sastra Purnama (38) dan Parsito (49) keduanya warga Desa Munggu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI), Darman Parera (39) warga Desa Sukapindah Kecamatan KPR Kabupaten OKU.

Dari nyanyian ketiganya, petugas lalu meringkus Hamdani (48) warga Desa Sukapindah karena terlibat di dalam aksi pencurian kerbau tersebut.

Sementara satu orang lagi dengan inisial In (30) warga Muara Kuang, kabur dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres OKU.

“Kawanan ini mencuri tiga ekor kerbau betina milik Ervan (22) warga Desa Sukapindah pada Sabtu (14/08) sekitar pukul 22.00 WIB. Lalu empat dari lima kawanan pencuri ternak ini ditangkap pada Rabu (29/09) dini hari di rumah masing-masing,” ungkap Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, didampingi Kasi Humas, AKP Mardi Nursal.

Terungkapnya kasus pencurian sapi ini bermula dari laporan Dirson, warga Sukapindah selaku pengurus hewan ternak milik korban.

“Saksi seperti biasa mengikatkan hewan ternak peliharannya di pohon yang ada di dekat rumahnya, namun saat dicek beberapa jam kemudian tiga ekor kerbau betina yang diurusnya itu telah raib dicuri maling,” kata Kapolres.

Polisi meringkus empat dari lima kawanan pencuri hewan ternak jenis kerbau di Desa Suka Pindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten OKU, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close