Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil yang Tidak Terduga

Selasa, 13 Februari 2024 – 07:01 WIB
4 Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil yang Tidak Terduga - JPNN.COM
Alpukat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi alpukat? Alpukat merupakan buah yang kaya akan berbagai nutrisi dan baik untuk ibu hamil.

Hal ini karena buah alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal sehingga mempunyai manfaat bagi perkembangan sang jabang bayi.

Anda bisa mengonsumsi alpukat dalam bentuk jus, smoothie, salad, dan lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat buah alpukat untuk ibu hamil, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mempunyai kandungan asam folat

Asam folat adalah nutrisi utama pada masa kehamilan yang memproduksi dan memelihara sel-sel baru sehingga mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi.

Memenuhi kecukupan folat selama trimester pertama kehamilan sangat penting karena sistem saraf pusat bayi (termasuk otak dan sumsum tulang belakang) sedang terbentuk di masa ini.

Selain itu, asam folat juga bermanfaat untuk mencegah komplikasi kehamilan seperti depresi, anemia, cacat lahir, keguguran, dan preeklampsia.

2. Sumber lemak baik

Alpukat diperkaya dengan kalori dan lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh tunggal adalah lemak baik yang membantu Anda mencukupi kebutuhan kalori yang dibutuhkan.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi buah alpukat yang ternyata baik untuk ibu hamil dan salah satunya ialah tentu saja kaya akan antioksidan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close