Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Organisasi Mahasiswa Islam Dukung Kolaborasi MUI & Densus 88 Cegah Radikalisme

Rabu, 24 November 2021 – 16:36 WIB
4 Organisasi Mahasiswa Islam Dukung Kolaborasi MUI & Densus 88 Cegah Radikalisme - JPNN.COM
Majelis Ulama Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa aktivis dari organisasi pemuda dan kemahasiswaan Islam melakukan pertemuan dan mengeluarkan resolusi bersama di Hotel Ambhara Jakarta, Selasa (23/11)

Para aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Generasi Muda Mathlaul Anwar (GEMA).

Mereka mengeluarkan pernyataan bersama mendukung kolaborasi MUI dan Densus 88 dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

"Sudah selayaknya MUI dan seluruh masyarakat secara bersama-sama mendukung kepolisian dalam menindak jaringan teroris yang memperburuk citra Islam sebagai agama yang Rahmatan lil 'alamin," ujar Panji selaku bendahara umum PMII dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (24/11).

Pertemuan dan resolusi bersama ini digagas akibat kecemasan para aktivis pemuda dan mahasiswa yang melihat semakin gampangnya masyarakat diperdaya oleh kelompok jaringan radikal.

"Masyarakat jadi lupa terhadap substansi tingkat bahaya jaringan radikal dan teror karena mereka merangkap jadi pendakwah agama, yang tanpa disadari masyarakat akhirnya dijadikan tameng oleh mereka," kata Ketua Umum SEMMI Bintang.

Dalam kesempatan terpisah, aktivis senior HMI Andi Subiyakto Mulangato, menyambut positif resolusi yang disuarakan oleh para aktivis pemuda tersebut. Menurut Andi, pemuda adalah salah satu agen perubahan dalam menangkal radikalisme dan terorisme.

"Kegagalan suatu bangsa dalam memoderasi pemahaman agama dan kebangsaan di kalangan pemuda, sama saja dengan menabung konflik untuk diledakkan di masa depan", kata Andi.

Beberapa aktivis dari organisasi pemuda dan kemahasiswaan Islam melakukan pertemuan dan mengeluarkan resolusi bersama di Hotel Ambhara Jakarta, Selasa (23/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close