Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Pemain Gaek Persija Ini Selalu Jadi Andalan, Contoh Bagi Penggawa Muda

Kamis, 14 Oktober 2021 – 08:22 WIB
4 Pemain Gaek Persija Ini Selalu Jadi Andalan, Contoh Bagi Penggawa Muda - JPNN.COM
Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Foto: (Persija)

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang mampu mengkombinasikan pemain muda dan senior dengan baik di Seri I Liga 1 2021/2022.

Selain punya sembilan nama muda yang sudah diberikan debut profesional, Persija juga tetap mengandalkan pemain senior di tim. Siapa saja mereka?

Memang, setengah Persija kini diisi pemain dengan usia 21 tahun ke bawah. Sebuah proses regenerasi yang dilakukan oleh tim pelatih untuk memaksimalkan potensi pemain muda.

Namun demikian, tetap dibutuhkan pemain senior untuk mengarahkan anak-anak muda tersebut sehingga siap dan matang dalam menjalani pertandingan di Liga 1 2021/2022.

Sejumlah pemain senior yang dimaksud ialah Maman Abdurahman (39 tahun), Otavio Dutra (37), Marco Motta (35), dan Tony Sucipto (35).

Pemain-pemain yang bisa dikatakan tua di sepak bola itu tak terlihat menurun performanya. Mereka tetap bisa bersaing dan memberikan kontribusi positif untuk Macan Kemayoran. Ibarat pepatah, mereka ini tua-tua keladi. Makin tua, makin jadi.

Dutra dan Tony menjadi dua pemain yang tak tergantikan dalam seri I LIga 1 2021/22. Keduanya rutin tampil sebagai starter dan tidak pernah diganti dalam laga kontra PSS, PSIS, Persipura, Persela, Persita, dan Persiraja.

Motta sebenarnya sama-sama bermain di enam pertandingan. Namun, dia sempat digantikan pada babak pertama karena mengalami cedera dalam pertandingan kontra Persiraja.

Kiat Persija bisa mematangkan performa pemain muda ternyata terletak pada sosok senior. Apa yang mereka bagi?


BERITA LAINNYA