Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Perampok Spesialis Minimarket Digulung Polisi

Senin, 27 Maret 2023 – 16:38 WIB
4 Perampok Spesialis Minimarket Digulung Polisi - JPNN.COM
Ilustrasi perampokan. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com - CIREBON - Sebanyak empat perampok atau pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis minimarket ditangkap Polresta Cirebon, Jawa Barat. Para pelaku ini disebut kerap beraksi di beberapa daerah.

Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman mengatakan keempat tersangka yang diamankan masing-masing berinisial SY, M, SA, dan D. Dia mengatakan komplotan pencuri itu berasal dari Kabupaten Serang, dan Tangerang, Provinsi Banten.

"Ada empat tersangka yang kami tangkap karena terbukti melakukan tindakan pidana pencurian dengan kekerasan di sejumlah minimarket," kata Kombes Arif Budiman di Cirebon, Senin (27/3).

Para tersangka lanjut Arif, ditangkap satu minggu setelah beraksi di wilayah hukum Polresta Cirebon pada pertengahan Maret 2023, di rumahnya masing-masing, yaitu di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Dia menjelaskan dari tangan para tersangka disita sejumlah barang bukti, di antaranya kendaraan minibus yang digunakan untuk menjalankan aksi pencurian, senjata tajam jenis golok, dan beberapa barang bukti lainnya.

Dia mengatakan bahwa keempat tersangka melakukan aksi kejahatannya di sejumlah lokasi, seperti Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, dan Subang.

Menurut Arif, para tersangka menyasar minimarket yang akan tutup. Setelah itu, para pelaku langsung bergerak dan masuk ke dalam secara paksa. Mereka bahkan sempat melakukan kekerasan kepada karyawan.

"Korban diseret dan diancam untuk menunjukkan brankas, selanjutnya semua isinya dibawa kabur," ungkap perwira menengah Polri ini.

4 perampok spesialis minimarket digulung polisi. Mereka kerap menggunakan senjata tajam saat beraksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close