Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Perempuan yang Masih Bertahan di Wimbledon 2024

Kamis, 11 Juli 2024 – 13:32 WIB
4 Perempuan yang Masih Bertahan di Wimbledon 2024 - JPNN.COM
Semifinalis Wimbledon 2024 dari Italia Jasmine Paoli. Foto: Chloe Knott/AELTC

jpnn.com - WIMBLEDON - Ajang Grand Slam ketiga dalam kalender tahun ini, Wimbledon 2024, memasuki fase semifinal.

Dari nomor tunggal putri, empat pemain tersisa dari empat negara.

Ada Elena Rybakina dari Kazakstan. Usia 25 tahun. Ranking empat dunia. Dialah satu-satunya semifinalis yang pernah menjadi juara Wimbledon, yakni pada 2022.

Lalu ada Barbora Krejcikova. Perempuan Ceko berusia 28. Peringkat 32 dunia. Dialah yang akan meladeni Rybakina di semifinal malam ini.

Kemudian, ada Donna Vekic. Tunggal putri Kroasia berusia 28 tahun, urutan 37 dunia. Semifinal Wimbledon tahun ini merupakan pencapaian terbaiknya di ajang Grand Slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open).

Terakhir ada wanita Italia, Jasmine Paolini. Usia 28 tahun, ranking tujuh dunia. Namanya jadi buah bibir setelah menembus final Roland Garros (French Open) tahun ini. Di final ajang tanah liat itu, Paolini kalah dari Iga Swiatek.

“Saya bermimpi untuk menjadi seorang profesional, dan saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi peringkat 1 atau juara Grand Slam,” katanya saat ia melaju ke final Roland Garros bulan lalu.

Namun, sebagai wanita Italia pertama yang mencapai semifinal Wimbledon –dan dengan peluang mencapai prestasi langka, yaitu mencapai final di Roland Garros dan Wimbledon di tahun yang sama, Paolini mungkin akhirnya berani bermimpi lebih besar.

Dua semifinal tunggal putri Wimbledon 2024 bakal digelar di Centre Court, AELTC, Wimbledon malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close