Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Politeknik & Industri Berkolaborasi Menjawab Masalah Limbah

Jumat, 09 Februari 2024 – 16:08 WIB
4 Politeknik & Industri Berkolaborasi Menjawab Masalah Limbah - JPNN.COM
Empat perguruan tinggi vokasi menyepakati kerja sama dengan PT Enerflow Engineering Indonesia dan PT Siskindo Utama Dharma bersama Institut Teknologi PLN. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Empat perguruan tinggi vokasi menyepakati kerja sama dengan PT Enerflow Engineering Indonesia dan PT Siskindo Utama Dharma bersama Institut Teknologi PLN. 

Keempat perguruan tinggi vokasi tersebut, yaitu Politeknik Negeri Batam, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Politenik Negeri Manado.

PT Enerflow Engineering Indonesia dan PT Siskindo Utama Dharma hadir untuk menjawab permasalahan pencemaran lingkungan di Indonesia. 

"Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan satuan pendidikan vokasi diharapkan mampu mewujudkan visi bersama guna mendukung terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan bebas dari pencemaran melalui aktivitas, seperti melalui pembelajaran, riset terapan, serta pengembangan teaching factory," tutur Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Uuf Brajawidagda, Jumat (9/2).

Dia mengatakan Direktorat Mitras DUDI Kemendikbudristek mendukung penuh kerja sama yang terbangun agar link & match antara DUDI dan satuan pendidikan vokasi (SPV) bisa makin erat.

Ini agar menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja modern, serta berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia.

Uuf berharap perjanjian tersebut menjadi berkah dan segera terlaksana sehingga bisa menjadi motivasi bagi industri lain untuk ikut berkontribusi.

Adapun ruang lingkup perjanjian tersebut berupa penyelarasan kurikulum berbasis industri, peningkatan kompetensi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik, penyediaan guru tamu dari DUDI di SPV.

Empat politeknik dan industri berkolaborasi menjawab masalah limbah dan pencemaran lingkungan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close