Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

4 Ribu Tenaga Pendidik dari Berbagai Perguruan Tinggi Menjalani Vaksinasi Massal 

Rabu, 21 April 2021 – 14:38 WIB
4 Ribu Tenaga Pendidik dari Berbagai Perguruan Tinggi Menjalani Vaksinasi Massal  - JPNN.COM
Vaksinasi massal bagi tenaga pendidik di berbagai perguruan tinggi wilayah Jakarta Timur dipusatkan di Kalbis. Foto dokumentasi Humas Kalbis Institute

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak empat ribu calon penerima vaksin khusus tenaga pendidik dari berbagai universitas, sekolah tinggi, dan akademi di wilayah Jakarta Timur menjalani vaksinasi di Kalbis Institute.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dimulai Rabu (21/4) hingga Kamis (22/4).

Selama pelaksanaannya, setiap peserta penerima vaksin wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami dipilih secara langsung oleh LLDIKTI Wilayah III karena terafiliasi dengan korporasi farmasi dan rumah sakit," kata Ketua Tim Gugus Tugas Kalbis Institute SFD Arie Wibowo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/4).

Program vaksinasi ini merupakan kegiatan yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Selain Kemendikbud dan Kemenkes, beberapa lembaga juga turut terjun dalam kegiatan ini seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 (LLDKITI Wilayah 3).

Kemudian, Akademi Keperawatan Polri Jakarta, Jaringan Katolik Melawan Covid-19, Universitas Respati Indonesia, MIKA Care, serta Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L).

"Seluruh civitas akademika maupun beberapa mahasiswa yang tergabung dalam orgnasisasi Kalbis Care Share juga akan membantu," ungkap Arie.