Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Memudahkan Vaksinasi 10 Ribu Lansia, KillCovid19 Luncurkan Home Care and Home Delivery

Rabu, 21 April 2021 – 14:28 WIB
Memudahkan Vaksinasi 10 Ribu Lansia, KillCovid19 Luncurkan Home Care and Home Delivery - JPNN.COM
Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KillCovid19) melakukan peluncuran program Home Care dan Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara di Jakarta, Rabu (21/4). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KillCovid19) meluncurkan program Home Care dan Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara di Rumah Sakit (RS) Husada, Rabu (21/4).

Program ini merupakan langkah awal KillCovid19 di Jabodetabek yang menargetkan 10 ribu lansia untuk kota-kota lainnya.

"Kami harus bergotong royong membantu pemerintah agar dapat segera bergerak maju ke kelompok masyarakat usia produktif,” ungkap Ketua KillCovid19 Adharta Ongkosaputra.

Pada peluncuran hari ini, KillCovid19 menjemput 66 lansia dengan tiga bus dari dua lokasi berbeda di Jabodetabek untuk diberikan vaksin.

"Dengan hadirnya Program Home Care & Home Delivery ini kami berharap kendala tersebut dapat diatasi dan lansia kita semuanya dapat segera divaksin.” kata Ketua Program Home Care & Home Delivery Hartono Atmadja.

Kedatangan peserta vaksinasi lansia ke RS Husada ini disambut langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Airlangga menyampaikan apreasiasinya kepada KillCovid19 yang telah mendukung vaksinasi lansia melalu program tersebut.

"Kita ketahui memang lansia ini sangat rentan terhadap Covid-19. Jadi, program ini adalah program yang baik dan diapresiasi oleh pemerintah," kata ketua umum Partai Golkar itu. (mcr9/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi: