Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4.000 Aparat Amankan Senayan

Minggu, 18 Oktober 2009 – 14:02 WIB
4.000 Aparat Amankan Senayan - JPNN.COM
PASUKAN - Sejumlah unit aparat pengamanan, termasuk pasukan khusus antiteror, bakal bekerjasama mengamankan pelantikan Presiden SBY kali ini. Foto: Internet.
JAKARTA - Pelantikan Presiden SBY lusa nanti (Selasa 20 Oktober, Red) akan menjadi agenda terakhir operasi Mantap Brata Polri 2009. Gelar operasi yang dihelat sejak masa persiapan pemilu Juni lalu itu, disebutkan telah melibatkan 240 ribu personel di seluruh Indonesia.

Kapolri dan Panglima TNI, beberapa hari lalu menyatakan bahwa pelantikan akan berjalan aman tanpa gangguan. Itu disebutkan berdasarkan informasi awal dari intelijen di lapangan. Meski begitu, aparat tampaknya tak mau ambil resiko.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Cryshnandha Dwi Laksana, mengatakan bahwa polisi akan membantu TNI dalam pengamanan acara super-penting itu. "Jumlahnya ribuan. Sekitar empat ribu untuk seluruh Jakarta," kata Chrysnandha.

Korps baju cokelat itu akan membantu pengamanan wilayah sekitar Senayan, termasuk mengatur lalu lintas agar lancar. "Untuk ring utama itu porsinya TNI, Paspampres. Polisi back-up di lapis-lapis luar," kata doktor di bidang Ilmu Kepolisian itu.

JAKARTA - Pelantikan Presiden SBY lusa nanti (Selasa 20 Oktober, Red) akan menjadi agenda terakhir operasi Mantap Brata Polri 2009. Gelar operasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close