Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

43 Siswa Sekolah Pertanian Singkawang Positif Covid-19

Jumat, 09 April 2021 – 05:01 WIB
43 Siswa Sekolah Pertanian Singkawang Positif Covid-19 - JPNN.COM
Satgas COVID-19 Singkawang melakukan penyemprotan disenfektan di Sekolah Pertanian Singkawang (Antara/Rudi)

jpnn.com, SINGKAWANG - Kasus positif Covid-19 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) bertambah.

Camat Singkawang Selatan Yulianus mengatakan sebanyak 43 siswa Sekolah Pertanian di Kota Singkawang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, temuan ini berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Puskesmas Singkawang Selatan II.

“Dari 66 kasus tambahan terkonfirmasi Covid-19 yang terjadi pada Rabu kemarin, sebanyak 43 di antaranya dialami siswa Sekolah Pertanian di Kota Singkawang," kata Yulianus di Singkawang, Kamis (8/4).

Dia mengatakan dari 43 siswa yang dinyatakan positif Covid-19, itu tidak ada yang mengalami sakit. Menurut Yulianus, yang terkonfirmasi positif rata-rata orang tanpa gejala (OTG).

“Para siswa yang terkonfirmasi (positif Covid-19, red) disarankan menjalani isolasi mandiri dalam satu ruangan di asrama," tuturnya.

Aparat kecamatan bersama Satgas Covid-19 Kota Singkawang selanjutnya melakukan langkah-langkah pencegahan, dengan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan sekolah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Singkawang Barita P Ompusunggu mengatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di kota itu kembali meningkat tajam. Menurut Barita, terjadi penambahan 66 kasus pada Rabu (7/4).