Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Anggota KNPB Penyerang Pos Koramil Kisor Sudah Ditangkap, 14 Masih Diburu

Kamis, 30 September 2021 – 22:14 WIB
5 Anggota KNPB Penyerang Pos Koramil Kisor Sudah Ditangkap, 14 Masih Diburu - JPNN.COM
Polda Papua Barat merilis wajah lima DPO bersama dua anggota KNPB Maybrat pelaku penyerangan Posramil Kisor yang sudah tertangkap. Foto:Bidang Humas Polda Papua Barat (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Sebanyak lima anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang melakukan penyerangan Pos Koramil Kisor, Maybrat sehingga mengakibat empat prajurit TNI AD gugur sudah ditangkap. Saat ini, masih ada 14 pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO). 

Polda Papua Barat merilis penangkapan lima anggota kelompok KNPB tersebut, Kamis (30/9). 

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, tiga dari lima orang yang diamankan itu merupakan buronan yang masuk DPO, dua lainnya merupakan tersangka baru hasil pengembangan lapangan oleh tim penyidik. 

Dia menjelaskan tiga DPO itu atas nama Roby Yaam, Amos Kii, dan Agus Yaam. “Dua tersangka baru yang diamankan atas nama Yakobus Worait, dan Lukas Kii,” kata Adam di Markas Polda Papua Barat di Manokwari. 

Perwira menengah Polri itu menjelaskan dari 19 DPO yang ditetapkan dalam peristiwa penyerangan Pos Koramil Kisor, lima di antaranya sudah ditangkap, kemudian ada dua tersangka baru. Sehingga total, ada tujuh orang yang sudah diamankan. 

"Tim masih terus memburu 14 DPO lainnya,” tegasnya.

Adam berharap masyarakat melapor ke petugas apabila melihat keberadaan pada DPO

“Diharapkan kerja sama masyarakat untuk melapor apabila bertemu atau mengenal wajah dari para DPO yang belum tertangkap itu,” kata Adam. 

Polda Papua Barat merilis penangkapan lima anggota KNPB penyerang Pos Koramil Kisor, yang mengakibatkan empat prajurit TNI AD gugur. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close