Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Bahaya Minum Teh Berlebihan yang Bikin Kaget

Senin, 09 September 2024 – 02:06 WIB
5 Bahaya Minum Teh Berlebihan yang Bikin Kaget - JPNN.COM
Ilustrasi teh celup. Foto: Erwin/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - SEGALA sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik, termasuk minum teh.

Teh adalah salah satu minuman paling populer. Baik Anda bepergian atau ke rumah teman, hal pertama yang akan disuguhi kepada kamu adalah secangkir teh.

Banyak orang memulai hari mereka dengan secangkir teh panas yang baru diseduh dan dilanjutkan dengan lebih banyak cangkir di siang hari.

Teh bukan hanya minuman yang menyegarkan bagi kita, tetapi juga sangat menenangkan dan cocok untuk menemani camilan lezat.

Teh menawarkan berbagai manfaat kesehatan, termasuk mengurangi peradangan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan masa hidup.

Teh mengandung polifenol dan komponen lain yang bisa mengurangi risiko berkembangnya penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, radang sendi, dan diabetes.

Namun, sama seperti minuman lainnya, teh berlebih juga bisa berbahaya bagi kesehatan kita.

Ada beberapa faktor yang perlu diingat bagi konsumen setia teh. Jika Anda melihat salah satu efek samping atau gejala ini, itu mungkin merupakan tanda bahwa kamu perlu mengurangi konsumsi teh.

Ada beberapa efek samping minum teh secara berlebihan yang ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh dan salah satunya bisa menyebabkan pusing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA