Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Berita Terpopuler: Aliran Uang Panas Mafia Tambang Masuk Kantong Politikus, Roy Suryo Bereaksi, Sebaiknya Waspada

Jumat, 06 Mei 2022 – 06:20 WIB
5 Berita Terpopuler: Aliran Uang Panas Mafia Tambang Masuk Kantong Politikus, Roy Suryo Bereaksi, Sebaiknya Waspada - JPNN.COM
Ilustrasi - Hasil tambang batu bara. Sejumlah massa desak DPR RI segera membentuk pansus terkait mafia tambang. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (5/5) tentang aliran uang panas mafia tambang masuk ke kantong politikus, Roy Suryo bereaksi keras soal dugaan foto Jenderal Gatoto bersama wanita, hingga pemudik sebaiknya waspada pada cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi hari ini. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Uang Panas Mafia Tambang Sumsel Mengalir ke Politikus hingga Tim Capres

Mafia tambang di Indonesia beberapa tahun terakhir ini menjadi momok bagi para investor di Indonesia.

Pasalnya, baru-baru ini muncul beberapa investor tambang batubara di Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengeluhkan aksi pengambilalihan secara paksa oleh oknum mafia tambang di wilayah tersebut.

Menyikapi hal tersebut Direktur Eksekutif Center of Reform on Economic (CORE) Indonesia Mohammad Faisal mengatakan kasus mafia tambang ini memang secara tradisi sudah terjadi sekian lama di Indonesia, khususnya di Sumsel.

"Praktik-praktiknya memang banyak mengindikasikan atau seringkali diwarnai dengan pengaruh dari shadow government, kemudian ada praktik-praktik ilegal yang sering kali merugikan bagi masyarakat sekitar dan juga bagi lingkungan," kata dia di Jakarta, Rabu (4/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

5 berita terpopuler sepanjang Kamis (5/5) tentang aliran uang panas mafia tambang masuk ke kantong politikus, Roy Suryo bereaksi keras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close