Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan

Senin, 13 Januari 2020 – 11:15 WIB
5 Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan - JPNN.COM
Semangka. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Selain kaya akan gizi, buah-buahan termasuk makanan yang membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena buah rendah kalori tapi kaya akan serat. Di samping itu, buah juga bisa membuat Anda kenyang sehingga cocok untuk pengganti nasi.

Penasaran buah apa saja yang mampu menurunkan berat badan Anda? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman MSN, Minggu (12/1).

1. Apel dan Pir

Kedua buah-buahan memberikan dosis serat yang sehat (4 gram dalam apel sedang dan 6 dalam pir sedang), dan itu saja membuat mereka ramah diet. Namun di luar itu, ada juga penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa mengudap apel dan pir membantu menurunkan berat badan.

2. Plum kering

Plum California masuk daftar buah yang membantu menurunkan berat badan karena kandungan serat larutnya (3 gram), yang membantu membuat Anda merasa kenyang dan mengatur kadar gula darah.

3. Semangka

Rendah kalori (satu cangkir hanya mengandung 46 kalori) dan mengandung air, semangka secara alami merupakan pilihan yang bagus untuk pelaku diet.

Selain rendah kalori, buah-buahan juga akan serat yang bisa membuat kenyang sehingga bis amembantu menurunkan berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close