Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Destinasi Superprioritas akan Dibanjiri Kendaraan Listrik

Selasa, 20 April 2021 – 19:05 WIB
5 Destinasi Superprioritas akan Dibanjiri Kendaraan Listrik - JPNN.COM
Kendaraan Listrik Nissan Leaf. Ilustrasi. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan lima destinasi wisata superprioritas di Indonesia segera dibanjiri kendaraan listrik baik mobil listrik maupun motor listrik.

Diketahui lima destinasi wisata super prioritas yang ada di Indonesia adalah Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang dan Borobudur. Sandiaga mengatakan pihaknya berkomitmen mengemas lokasi pariwisata yang tidak hanya berkualitas tapi juga berkelanjutan.

"Harapan saya destinasi-destinasi wisata ini fokus kepada kendaraan ramah lingkungan yaitu electric vehicle bukan hanya mobil tapi juga motor," kata Sandiaga saat menghadiri ajang IIMS Hybrid 2021 baru-baru ini.

Langkah itu sendiri sudah dia awali melalui kerja sama dengan Toyota di Pulau Bali. Di Pulau Dewata itu Toyota sudah menyiapkan mobil listrik ukuran mikro berikut stasiun pengisian kendaraan listrik ulang (SPKLU) yang dibutuhkan untuk operasional mobil listrik.

"Sekarang kita mengundang pihak-pihak lain juga untuk menginstal kendaraan listrik dan juga tempat yang bisa digunakan untuk mengisi ulang mobil listrik itu di 5 destinasi wisata super prioritas," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap, destinasi wisata di Indonesia akan benar-benar bisa didominasi oleh kendaraan listrik. Salah satunya Bali, Sandiaga berharap pada 2030 seluruh destinasi wisata di Pulua Dewata itu bisa didominasi oleh kendaraan listrik secara penuh.

"Seperti saya sudah declare kemarin harapan saya Bali pada 2030 akan all electric vehicle. Itu harapan saya. Ini jadi tugas sama-sama bukan tugas Parekraf sendiri tapi kita akan merangkul kementerian-kementerian lain, seperti Kemenkomarves, juga dengan Kementerian Perhubungan dan Perindustrian," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Sandiaga berharap langkah yang ia lakukan menjadi salah satu cara mewujudkan target pemerintah Indonesia menjadi yang terdepan di industri mobil listrik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan lima destinasi wisata superprioritas di Indonesia segera dibanjiri kendaraan listrik baik mobil listrik maupun motor listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close