Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Fakta Kondisi Jenazah Pengawal Habib Rizieq Versi FPI, Nomor 2 dan 4, Masyaallah

Rabu, 09 Desember 2020 – 20:57 WIB
5 Fakta Kondisi Jenazah Pengawal Habib Rizieq Versi FPI, Nomor 2 dan 4, Masyaallah - JPNN.COM
Munarman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) mengeluarkan keterangan resmi untuk meluruskan beberapa informasi tentang kondisi jenazah enam anggota laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq, yang tewas dalam bentrok di Tol Cikampek, Senin (7/12).

FPI menyimpulkan kondisi enam jenazah dalam lima poin.

Pertama, pada seluruh jenazah terdapat lebih dari satu lubang peluru.

Kedua, bahwa tembakan terhadap para anggota laskar tersebut memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung para syuhada (demikian FPI menyebut anggota mereka yang gugur).

"Ketiga, dilihat dari bekas tembakan, menurut pendapat ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, bahwa para syuhada ditembak dari jarak dekat," tutur Sekretaris Umum FPI, Munarman dalam keterangan pers tersebut.

Keempat, bahwa menurut ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, tembakan ke arah jantung para syuhada tersebut ada yang dilakukan dari depan, bagian dada dan ada yang dilakukan dari belakang.

"Kelima, bahwa pada tubuh sebagian besar para syuhada, terdapat tanda-tanda bekas penyiksaan," kata Munarman.

Dalam keterangan pers tersebut, FPI juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pengurusan jenazah anggota mereka.

FPI mengeluarkan keterangan pers untuk menyampaikan kondisi jenazah pengawal Habib Rizieq yang tewas dalam bentrok di Tol Cikampek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close