Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Hal Ini Harus Selalu Diingat Traveler Pemula

Kamis, 27 April 2017 – 22:18 WIB
5 Hal Ini Harus Selalu Diingat Traveler Pemula - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - Menjadi seorang traveler merupakan dambaan banyak orang. Mungkin kamu juga mendambakannya. Jika iya, kamu harus memperhatikan persiapan dan kelengkapan yang wajib dibawa saat melakukan perjalanan.

Berikut 5 hal yang harus selalu diingat traveler pemula;

1. Buat Catatan
Rencanakan liburanmu dari jauh-jauh hari. Hal ini sangat penting bagi traveler pemula. Kebanyakan traveler tidak paham tujuan ia berlibur, atau bisa saja malah kehabisan uang karena boros berbelanja? Jangan sampai terjadi deh!

Booking hotel dari jauh-jauh hari juga penting loh. Selain booking hotel kamu juga harus booking tiket pesawat, kereta, atau transportasi lainnya dari jauh-jauh hari. Usahakan cari yang sedang promo ya! Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

2. Handphone
Selain digunakan untuk selfie dan berfoto ria, handphone merupakan alat komunikasi yang multi tasking. Contohnya banyak sekali aplikasi yang dapat membantumu selama liburan.

Misalnya download aplikasi transportasi online, aplikasi e-banking, aplikasi travel online, aplikasi penunjuk arah, hingga aplikasi edit foto agar Instagram-mu tampil kece!

3. Wifi Pocket
Ini yang paling penting. Meskipun tidak mendesak, namun wifi pocket nyatanya sangat penting loh untuk traveler pemula.

Kebanyakan traveler pemula hanya mengandalkan handphone sebagai alat bantu mereka. Selain untuk update foto di instagram dan sosial media. Wifi pocket berguna ketika kamu berpergian ke tempat yang sulit sekali akses internetnya.

Menjadi seorang traveler merupakan dambaan banyak orang. Mungkin kamu juga mendambakannya. Jika iya, kamu harus memperhatikan persiapan dan kelengkapan

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close