Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kesalahan Paling Sering Saat Mengontrol Kolesterol Tinggi

Minggu, 22 Juli 2018 – 09:11 WIB
5 Kesalahan Paling Sering Saat Mengontrol Kolesterol Tinggi - JPNN.COM
Pasien saat dites kolesterol. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Banyak orang yang sudah tahu bahwa kolesterol tinggi berhubungan dengan penyakit jantung dan pembuluh darah otak. Namun sayangnya, banyak yang masih melakukan kesalahan saat berusaha mengontrol kolesterolnya.

Kesalahan dalam cara penurunan kolesterol bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan, atau justru meningkatkan kolesterol. Apa saja kesalahan yang umum dilakukan?

1. Tidak memeriksakan kadar kolesterol darah.

Langkah pertama untuk mengontrol kolesterol adalah dengan memeriksakan kadar kolesterol. Anda tidak bisa mengobati sesuatu tanpa mengetahui kadar kolesterol yang dimiliki. Karena itu, jangan ragu memeriksakan kadar kolesterol Anda.

Tindakan memeriksakan kolesterol juga penting untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang dan menentukan langkah yang perlu dilakukan. Pada keadaan kolesterol yang sangat tinggi, maka pemberian obat-obatan diperlukan.

2. Makan banyak karbohidrat.

Banyak orang yang berpikir bahwa mengurangi kadar kolesterol dapat dilakukan dengan mengurangi asupan lemak, dan diganti dengan karbohidrat. Asupan karbohidrat, seperti nasi atau roti, dalam jumlah berlebihan juga berpotensi menyebabkan kenaikan kadar kolesterol.

3. Diet terlalu ketat.

Kesalahan dalam cara penurunan kolesterol bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan, atau justru meningkatkan kolesterol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close