Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Muka

Sabtu, 30 November 2019 – 04:51 WIB
5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Muka - JPNN.COM
Handuk wajah. ILUSTRSI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Agar wajah bebas dari kotoran dan kulit tetap sehat, mencuci muka sangatlah penting. Namun, kalau dilakukan dengan cara yang salah justru dapat merusak kulit.

Jadi, Anda perlu tahu bagaimana mencuci muka yang benar.

Pasalnya, kebiasaan selama ini yang dirasa benar, ternyata salah. Padahal, dampak jangka panjang yang dapat muncul bisa mengganggu kesehatan kulit muka, lo. Lalu, apa saja kesalahan mencuci muka yang biasa dilakukan banyak orang?

1. Mencuci muka dengan air hangat

Banyak yang menganggap bahwa menggunakan air hangat dapat membersihkan kotoran di wajah dengan sempurna. Namun, langkah ini justru berdampak buruk bagi kesehatan kulit muka. 

Dilansir dari Healthy Women, air hangat bisa menghilangkan lapisan minyak atau kelembapan alami kulit secara berlebihan, serta membuat kulit wajah terasa kering dan kusam bila dilakukan berulang-ulang dan suhu air terlalu tinggi.

Selain itu, iritasi akan lebih mudah terjadi. Iritasi yang terjadi terus menerus akan membuat kulit tampak lebih gelap dan belang. 

2. Frekuensi yang terlalu sering

Pasalnya, kebiasaan selama ini yang dirasa benar, ternyata salah. Padahal, dampak jangka panjang yang dapat muncul bisa mengganggu kesehatan kulit muka.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close