Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 5 Penyebab Muka Bengkak Saat Bangun Tidur

Rabu, 13 November 2019 – 05:02 WIB
Ini 5 Penyebab Muka Bengkak Saat Bangun Tidur - JPNN.COM
Ilustrasi bangun tidur. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Setiap orang pasti ingin punya penampilan yang segar di pagi hari. Namun, bukan wajah segar yang didapat, muka Anda malah terlihat aneh karena bengkak. Alhasil, Anda pun bingung bagaimana cara menutupinya saat akan beraktivitas di luar rumah.

Lantas, apa penyebab muka bengkak saat bangun tidur?

1. Habis konsumsi makanan asin terlalu banyak

Coba Anda ingat-ingat lagi, makanan apa yang semalam Anda konsumsi? Jika makanan yang dikonsumsi mengandung banyak garam, seperti keripik gurih dan camilan ringan, jangan heran jika muka Anda bengkak keesokan harinya! 

Kandungan natrium dalam makanan asin bersifat mengikat air. Saat Anda banyak mengonsumsi makanan asin di malam hari, cairan pun banyak yang tertahan di pembuluh darah, tak terkecuali pembuluh darah di wajah. Makin banyak cairan yang tertahan, makin bengkak pula wajah Anda. 

Jangan khawatir, untuk mengatasi muka bengkak akibat makan makanan asin semalam, netralkan dengan cara perbanyak minum air putih. Air putih dapat mengurangi kadar garam di dalam tubuh dan mengurangi pembengkakan.

2. Habis minum alkohol

Tak cuma makanan asin yang bisa membuat wajah bengkak saat bangun tidur. Minum banyak alkohol di malam hari hingga bikin tubuh dehidrasi mampu membuat area sekitar mata bengkak! Tak cuma muka bengkak, muka pun akan disertai ruam kemerahan.

Bila merasa wajah bengkak setelah bangun tidur, Anda tak perlu kaget. Ketahui penyebabnya agar hal yang meresahkan tersebut tidak lagi terjadi.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close