Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kiat Makan Nasi Padang Tanpa Khawatir Ancaman Kolesterol

Rabu, 22 Januari 2020 – 04:20 WIB
5 Kiat Makan Nasi Padang Tanpa Khawatir Ancaman Kolesterol - JPNN.COM
Makan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Banyak orang yang menjadikan nasi padang sebagai hidangan favorit mereka. Namun, tak sedikit pula orang yang menghindari makan nasi padang karena mengandung banyak kolesterol.

Nasi Padang dan Ancaman Kolesterol

Anda ingin tetap bisa menyantap nasi padang tanpa khawatir berlebihan pada ancaman kolesterol tinggi? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Makan Sayur

Jangan lupa untuk memasukkan menu sayuran pada piring Anda. Misalnya saja, daun singkong, sayur nangka, kacang panjang, timun, terong, atau apa pun sayuran yang tersedia. Selain itu, konsumsilah buah-buahan sebagai hidangan penutup.

2. Perhatikan Porsi Nasi

Nasi yang disajikan pada restoran padang biasanya melebihi jumlah porsi normal Anda sehari-hari. Mintalah setengah porsi atau bahkan dapat mencoba seperempat porsi. 

Pada umumnya, saat makan padang, Anda cenderung mengambil cukup banyak lauk pauk belum lagi ditambah minum es teh manis. Oleh karena itu, kurangilah porsi nasi. Perlu Anda ingat, asupan karbohidrat harian hanya 50 atau 60 persen dari total kalori yang dimakan.

Anda ingin tetap bisa menyantap nasi padang tanpa khawatir berlebihan pada ancaman kolesterol tinggi? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close