Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Manfaat Merayakan Natal Bersama Keluarga Bagi Kesehatan Mental

Rabu, 25 Desember 2019 – 20:30 WIB
5 Manfaat Merayakan Natal Bersama Keluarga Bagi Kesehatan Mental - JPNN.COM
Hiasan Natal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Umat Kristiani di seluruh dunia bergembira menyambut datangnya hari Natal, yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Anda salah satu yang merayakannya?

Ternyata, kumpul bersama keluarga saat hari raya bisa bermanfaat bagi kesehatan mental Anda, lho. Kedekatan dengan keluarga terasa makin erat.

Hari Natal menjadi momen yang tepat untuk kumpul keluarga, menghabiskan waktu bersama dengan penuh canda tawa. Diiringi berbagai jenis makanan yang menggugah selera, Anda tentunya sangat bersemangat untuk menghabiskan momen yang datang sekali setahun ini.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Perkumpulan Gerontologi Amerika, adanya ikatan dan kedekatan dengan anggota keluarga adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan mental.

Tidak hanya sebatas itu, hari Natal juga bisa memberikan manfaat sehat berikut ini bagi orang yang merayakannya.

1. Relaksasi

Bukan hanya tubuh, pikiran Anda juga membutuhkan waktu untuk bersantai atau relaksasi. Setelah bekerja sepanjang tahun, Anda pastinya tidak terhindar dari masalah, beban atau tanggung jawab berat.

Nah, hari Natal dan berkumpul bersama keluarga adalah waktu yang tepat untuk melupakan itu semua. Buat pikiran Anda rileks untuk menikmati momen membahagiakan bersama orang-orang tercinta.

Hari Natal menjadi momen yang tepat untuk kumpul keluarga, menghabiskan waktu bersama dengan penuh canda tawa.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close