Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Penyidik Polres Jakbar Diperiksa karena Diduga Siksa Lutfi Alfiandi

Selasa, 28 Januari 2020 – 21:17 WIB
5 Penyidik Polres Jakbar Diperiksa karena Diduga Siksa Lutfi Alfiandi - JPNN.COM
Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan, lima orang penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menjalani pemeriksaan atas dugaan penyiksaan terhadap Lutfi Alfiandi.

Asep menerangkan, Kapolri Jenderal Idham Azis sangat konsen dalam kasus ini dan telah membuat tim khusus. “Kapolri telah menegaskan apabila terbukti ada kekerasan, maka akan menindak tegas penyidik yang terlibat,” ujar Asep kepada wartawan, Selasa (28/1).

Namun, kata Asep, Kapolri juga menekankan apabila ini tidak benar maka akan menjadi bumerang bagi Lutfi karena dianggap menyampaikan kabar bohong.

“Jadi, tim sudah melakukan pemeriksaan secara internal maupun eksternal dan secara keseluruhan ada lima penyidik Polres Metro Jakarta Barat yang diperiksa, dan direncanakan tim juga akan meminta keterangan dari Lutfi Alfiandi,” kata Asep.

Luthfi Alfiandi merupakan pemuda yang viral lantaran membawa bendera merah putih saat aksi demonstrasi menolak RUU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung DPR MPR, Jakarta.

Pada persidangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin 20 Januari 2020 lalu, Luthfi sempat mengaku di depan majelis hakim bahwa dirinya disiksa dengan cara disetrum saat diperiksa di Polres Jakarta Barat. (cuy/jpnn)

Lima orang penyidik dari Polres Jakarta Barat menjalani pemeriksaan atas dugaan penyiksaan terhadap Lutfi Alfiandi.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close