Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Idham Ajak Semua Polisi Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

Kamis, 14 Januari 2021 – 20:27 WIB
Jenderal Idham Ajak Semua Polisi Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis buka suara terkait penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Jokowi.

Jenderal bintang empat itu pun menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran untuk bisa mendukung Komjen Listyo sebagai Kapolri dan menggantikannya karena pensiun pada Februari 2021.

"Saya berharap kami (Polri) semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Presiden RI selaku pimpinan tertinggi Polri untuk dilaksanakan dan amankan," kata Idham dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menegaskan, apa yang sudah diputuskan Presiden Jokowi yakni memilih Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Apa yang sudah diputuskan Presiden RI tentang suksesi kepemimpinan Polri pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang serta merupakan hak prerogatif Presiden," imbuh Idham.

Bekas Kapolda Metro Jaya itu lantas mengajak semua anggota Polri untuk memberikan dukungan kepada Komjen Listyo.

"Saya mengajak rekan-rekan untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Kapolri baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apa pun," kata Idham.

Pada akhir keterangannya, Idham mengutip kata-kata bijak dan disampaikan kepada seluruh personel Polri.