Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Perwira Senior Rusia Tewas di Ukraina, Ada yang Baru Jadi Jenderal

Jumat, 18 Maret 2022 – 18:16 WIB
5 Perwira Senior Rusia Tewas di Ukraina, Ada yang Baru Jadi Jenderal - JPNN.COM
Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky pada 28 Februari 2022 jadi petinggi militer Rusia pertama yang gugur dalam invasi ke Ukraina. Foto: Sergei Malgavko/TASS

jpnn.com, MOSKOW - Empat mayor jenderal Rusia termasuk di antara perwira senior yang dibunuh oleh pejuang Ukraina sejak invasi dimulai.

Invasi Kremlin, yang diluncurkan pada 24 Februari, telah memakan banyak korban di kedua belah pihak, tetapi Rusia tampaknya menderita lebih banyak korban.

Kematian terbaru adalah Kolonel Sergei Sukharev, seorang komandan pasukan terjun payung.

Kematian jenderal pertama terjadi hanya empat hari setelah invasi, dan hanya dalam tiga minggu setelah itu, sejumlah pemimpin militer Rusia tewas dalam pertempuran.

Moskow hanya mengkonfirmasi kematian satu jenderal, tetapi laporan menunjukkan tentara Ukraina telah berhasil dalam upayanya untuk menargetkan petinggi militer Rusia.

Beberapa komandan Rusia yang tewas dikatakan telah datang ke garis depan, sesuatu yang biasanya mereka lakukan jika ada masalah dalam pengambilan keputusan, atau senioritas mereka diperlukan untuk membuat pasukan maju.

Sumber-sumber Barat mengatakan bahwa banyak jenderal terbunuh karena mereka didorong lebih dekat ke garis depan dari biasanya demi meningkatkan moral tentara Rusia.

Di bawah ini adalah pejabat militer Rusia paling senior yang tewas di Ukraina sejauh ini:

Empat mayor jenderal Rusia termasuk di antara perwira senior yang dibunuh oleh pejuang Ukraina sejak invasi dimulai.

Sumber Mirror

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close