Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Pintu Perbatasan Minta Perhatian

Minggu, 07 Februari 2010 – 20:26 WIB
5 Pintu Perbatasan Minta Perhatian - JPNN.COM
JAKARTA- Terkait pembangunan daerah tertinggal serta perbatasan, Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) diharapkan berkonsentrasi di Wilayah Kalimantan Barat. Karena daerah ini terdapat lima pintu masuk perbatasan dengan negara Malaysia.

Diantaranya adalah Pos Lintas Batas (PLB) di Sajingan di Kabupaten Sambas, PLB Jagoibabang di Kabupaten Bengkayang, PLB Jasa di Kabupaten Sintang, PLB Badau di Kapuas Hulu, serta Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Entikong di Kabupaten Sanggau. Sehingga dalam pengelolaannya, Kalbar harus mendapatkan prioritas tersendiri. Karena memang dalam pengembangan wilayah perbatasan, merupakan permasalahan yang sangat rumit,lantaran kompleksitas yang ada.

Anggota Komisi V DPR Usman Ja'far, menyatakan banyak hal yang harus diperhatikan dalam pengembangan daerah perbatasan. Kalau tidak ada kekhususan, dikhawatirkan nantinya pembangunan yang diharapkan tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di beranda depan negara ini.

"Segala aspek yang ada, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta lainnya juga harus disentuh, karena itu merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Misal, jika pembangunan hanya digenjot di sektor pendidikan, namun sektor kesehatan masyarakat tidak diperhatikan, tentunya akan mempengaruhi dari pendidikan itu sendiri," ulas Anggota DPR RI asal Kalimantan Barat itu kepada JPNN, Minggu (7/2).

JAKARTA- Terkait pembangunan daerah tertinggal serta perbatasan, Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) diharapkan berkonsentrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close