Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Tanda Awal Kehamilan yang Harus Diperhatikan

Rabu, 11 Juli 2018 – 10:50 WIB
5 Tanda Awal Kehamilan yang Harus Diperhatikan - JPNN.COM
Alat tes kehamilan. Foto: hawa

jpnn.com - Perlu diketahui, beberapa gejala hamil bisa saja muncul tepat ketika Anda mulai terlambat haid – atau satu hingga dua minggu kemudian.

Faktanya, 7 dari 10 wanita mulai merasakan gejala kehamilan ketika usia kandungan mereka memasuki minggu ke-6.

Jika Anda tidak pernah memperhatikan jadwal datang bulan Anda atau siklus menstruasi Anda memang selalu bervariasi setiap bulan, maka memang susah untuk memperkirakannya.

Namun, jika Anda mulai merasakan beberapa gejala di bawah ini dan tamu bulanan Anda tidak juga kunjung tiba, maka besar kemungkinannya jika Anda sedang hamil.

Perhatikan, beberapa tanda awal kehamilan berikut.

1. Anda kencing lebih dari biasanya

Selama trimester pertama kehamilan, volume darah wanita meningkat dan ginjal harus mengeluarkan cairan berlebih yang berakhir di kandung kemih Anda.

"Akibatnya, Anda harus buang air kecil lebih dari biasanya. Peningkatan kadar hormon progesteron selama waktu ini mungkin juga membuat Anda merasa seperti Anda harus pergi ke kamar mandi lebih sering," kata Jonathan Schaffir, MD, seorang ob / gyn di Ohio State University Wexner Medical Center, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (10/7).

Perlu diketahui, beberapa gejala hamil bisa saja muncul tepat ketika Anda mulai terlambat haid – atau satu hingga dua minggu kemudian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close