Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Tersangka Penembakan di Aceh Besar Ditangkap, Motifnya Terungkap, Ternyata

Senin, 30 Mei 2022 – 20:08 WIB
5 Tersangka Penembakan di Aceh Besar Ditangkap, Motifnya Terungkap, Ternyata - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy (tengah) memperlihatkan barang bukti penembakan dua warga Kabupaten Aceh Besar di mapolda, Senin (30/5). ANTARA/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Aceh menangkap lima tersangka penembakan yang menewaskan dua warga Aceh Besar, M dan R pada Kamis (12/5) malam lalu.

Korban dieksekusi para pelaku saat mereka pulang dari kebun di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri. M dan R meninggal dunia dalam penanganan medis di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan kelima tersangka penembakan ditangkap secara terpisah di sejumlah tempat di Aceh Besar pada Kamis (26/5).

"Kelima pelaku memiliki peran masing-masing dalam penembakan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia pada Kamis (12/5) malam," ujar Kombes Winardy.

Para tersangka penembakan tersebut ialah TM yang berperan sebagai perencana dan penyuplai logistik. DW selaku pemberi informasi dan penyuplai logistik.

Adapun MZ, ZD, dan MY berperan sebagai pendamping eksekutor dan pemantau di lapangan. Kelima terduga pelaku merupakan warga Aceh Besar.

Menurut Kombes Winardy, selain kelima orang itu, polisi masih memburu sejumlah orang lainnya yang diduga sebagai eksekutor dan otak penembakan. Nama dan identitas mereka juga sudah dikantongi.

"Motif sementara karena pelaku dendam terhadap korban," ujar perwira menengah Polri itu.

Kombes Winardy mengungkap motif penembakan di Aceh yang menewaskan dua warga setelah lima tersangka ditangkap pada Kamis (26/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close