Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Wisatawan Terluka di Raja Ampat, Warga Setempat Geger

Selasa, 01 Juni 2021 – 11:01 WIB
5 Wisatawan Terluka di Raja Ampat, Warga Setempat Geger - JPNN.COM
Tempat foto pada destinasi wisata Geosite Kabui yang bisa disebut batu pensil oleh masyarakat Kabupaten Raja Ampat. Foto: Foto ANTARA/ Ernes Broning Kakisina

jpnn.com, RAJA AMPAT - Lima wisatawan mengalami luka-luka saat mengunjungi Geosite Kabul atau yang biasa disebut Batu Pensil di Kabupaten Raja Ampat, Papua.

Konon mereka mendapat musibah lantaran jembatan tempat berfoto di sana ambruk.

Warga setempat geger.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara dari operator wisata lokal dan masyarakat Raja Ampat, Selasa (1/6), lima wisatawan tersebut melakukan perjalanan wisata ke Raja Ampat tidak menggunakan travel resmi. tetapi menggunakan jalur ilegal untuk menghindari pungutan sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah daerah setempat.

Insiden yang terjadi pada 27 Mei 2021 pukul 12.15 WIT itu bahkan kabarnya tidak dilaporkan kepada instansi terkait Pemkab Raja Ampat.

Kejadian tersebut seakan ditutupi dari publik dan juga instansi terkait pemerintah daerah.

Informasi tentang ambruk jembatan destinasi wisata Batu Pensil Raja Ampat yang mengakibatkan lima orang wisatawan terluka itu baru viral Senin (31/5) malam, setelah para operator wisata Raja Ampat mendapatkan pengaduan salah satu wisatawan pengguna jasa travel ilegal tersebut yang merasa dirugikan, dan dari pengaduan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui situs chse.kemenparekraf.go.id.

Pengaduan melalui situs chse.kemenparekraf.go.id membuat heboh masyarakat setempat, operator wisata lokal, pemandu wisata bahkan pemerhati pariwisata yang ada di kabupaten Raja Ampat.

Wisatawan tersebut membuat pengaduan terkait kejadian di Raja Ampat ke Kemenparekraf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close