Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

500 Detonator Berhasil Digagalkan, Menhub Minta Keamanan Lebih Ditingkatkan

Selasa, 13 Juni 2017 – 04:11 WIB
500 Detonator Berhasil Digagalkan, Menhub Minta Keamanan Lebih Ditingkatkan - JPNN.COM
Bandara. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi keberhasilan petugas keamanan (Aviation Security/Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dalam menggagalkan pengiriman 5 Doz (500 pcs) detonator pada Minggu (11/6) dinihari.

Ke 500 detonator yang sangat berbahaya dan illegal tersebut rencananya akan dikirimkan ke Pontianak, Kalimantan Barat menggunakan salah satu maskapai dalam negeri.

Dalam kesempatan yang sama Budi juga mengimbau kepada seluruh petugas di bandara tanpa kecuali, khususnya menghadapi masa Angkutan Lebaran 2017 agar terus meningkatkan pengamanan di bandara.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dan menjamin keselamatan serta keamanan angkutan lebaran melalui bandara.

“Lebaran tinggal 2 minggu lagi, karena itu saya minta kepada seluruh petugas di semua bandara tanpa kecuali untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di bandara, demi kelancaran angkutan mudik lebaran,” tandas Budi.

Seperti diketahui, petugas Junior Avsec Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Sabtu (11/6) pukul 03.31 WITA mencurigai salah satu paket yang dikirim melalui jasa agen pengiriman ternama dengan tujuan Pontianak.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi keberhasilan petugas keamanan (Aviation Security/Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close