Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Fakta Perselisihan antara Luhut Melawan Haris Azhar dan Fatia

Senin, 21 Maret 2022 – 05:00 WIB
6 Fakta Perselisihan antara Luhut Melawan Haris Azhar dan Fatia - JPNN.COM
Advokat yang juga pegiat hak asasi manusia (HAM) Haris Azhar. Foto: YouTube/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perseteruan Luhut Binsar Panjaitan dengan dua aktivis, Haris Azhar dan Fatia Fatia Maulidiyanti memasuki babak baru. Haris dan Fatia kini ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik oleh Polda Metro Jaya.

Haris dan Fatia pun menyampaikan secara terbuka tidak akan lari dari jeratan hukum yang dialamatkan polisi kepada mereka.

Berikut rangkuman jpnn.com mengenai kasus hukum antara Luhut dengan Haris dan Fatia:

1. Diskusi Memancing Reaksi Luhut

Diskusi antara Haris dan Fatia yang diunggah di akun resmi Direktur Eksekutif Lokataru itu di YouTube merupakan penyebab Luhut Binsar Panjaitan berang. Haris dan Fatia mengaitkan nama Luhut dengan perusahaan bisnis tambang di Papua. Video di YouTube itu berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi OPS Militer Intan Jaya?? Jendral BIN Juga Ada!!NgeHAMtam'.

2. Luhut Polisikan Haris dan Fatia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada September 2021 lalu. Luhut mengaku mengambil langkah itu setelah melayangkan somasi dua kali melalui pengacaranya, Junivert Girsang.

"karena sudah dua kali dia enggak mau, saya, kan, harus mempertahankan nama baik saya, anak cucu saya,” katanya usai melaporkan kedua aktivis itu di kantor polisi.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Enam fakta mengenai laporan Luhut Binsar Panjaitan pun dirangkum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close