Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Pasien Covid-19 di RS PHC Surabaya Sembuh, Tim Medis Lakukan Hal Mengharukan ini

Selasa, 12 Mei 2020 – 14:14 WIB
6 Pasien Covid-19 di RS PHC Surabaya Sembuh, Tim Medis Lakukan Hal Mengharukan ini - JPNN.COM
Sejumlah tenaga medis dari perawat hingga dokter RS PHC Surabaya berbaris rapi di halaman lobby rumah sakit sambil membawa sejumlah bingkisan untuk menyambut pasien covid-19 yang sudah sembuh. Foto dok RS PHC Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Suasana berbeda terjadi di rumah sakit Pelindo Husada Citra atau RS PHC Surabaya, Sabtu (9/5). Sejumlah tenaga medis dari perawat hingga dokter berbaris rapi di halaman lobby rumah sakit sambil membawa sejumlah bingkisan di tangan mereka.

Momen langka yang dilakukan para petugas medis tersebut ternyata bukan tanpa alasan, mereka sengaja melakukan demi bisa memberikan momen spesial bagi enam pasien Covid-19, yang berhasil sembuh setelah mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis RS PHC Surabaya.

Suasana haru dan suka cita pun tak terelakan ketika para tenaga medis yang sudah menunggu pasien di lobby memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan kepada para pasien yang telah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

Salah satu perwakilan keluarga pasien sembuh (73 tahun) asal Klaten, Jawa Tengah yang beruntung merasakan momen spesial tersebut. Dia merasa terharu atas perhatian dan sambutan yang diberikan oleh para tim medis kepada pasien sembuh.

Menurutnya moment tersebut memberikan semangat tersendiri bagi para pasien yang kini masih dalam masa pemulihan pasca sembuh dari Covid-19.

Terlebih sejak dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari di RS PHC, dirinya mengaku mendapat penanganan dan perawatan yang sangat baik dari pihak rumah sakit anak perusahaan Pelindo III tersebut.

“Saya keluarga salah satu pasien yang sembuh mengucapkan banyak terima kasih pada tim medis yang telah melakukan berbagai upaya dan perawatan dalam penanganan yang sangat baik hingga dinyatakan sembuh dari covid-19. Bahkan ketika akan pulang masih disambut dengan suasana penuh kekeluargaan," kata perwakilan salah satu pasien sembuh Covid-19.

Di kesempatan yang sama Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany  pihaknya berusaha untuk menghidupkan suasana kekeluargaan antara tim medis dan pasien dalam perawatan sehingga menumbuhkan semangat positif bagi para pasiennya.

Suasana haru dan suka cita pun tak terelakan ketika para tenaga medis yang sudah menunggu pasien di lobby RS PHC Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close