Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Erick Thohir Periksa Laboratorium PCR di RS PHC Surabaya untuk Swab Test

Sabtu, 09 Mei 2020 – 21:10 WIB
Erick Thohir Periksa Laboratorium PCR di RS PHC Surabaya untuk Swab Test - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mengecek pengoperasian Laboratorium Biomolekuler PCR di RS PHC Sabtu (9/5). Foto dok Pelindo III

jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit PHC, anak perusahaan Pelindo III resmi mengoperasikan Laboratorium Biomolekuler PCR, yang berfungsi untuk melakukan uji laboratorium virus Covid-19 melalui metode swab test dengan kapasitas hingga 500 test per hari.

Erick Thohir Periksa Laboratorium PCR di RS PHC Surabaya untuk Swab Test

Peresmian pengoperasian Laboratorium Biomolekuler PCR milik RS PHC ini ditandai dengan pengecekan laboratorioum, yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir di RS PHC Sabtu (9/5).

Dalam kunjungannya Erick yang didampingi Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dan Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany memastikan seluruh peralatan laboratorium bisa bekerja dengan baik.

Erick menuturkan, keberadaan Laboratorium Biomolekuler PCR di tengah pandemi seperti ini memberikan manfaat besar.

Di mana Laboratorium Biomolekuler PCR milik RS PHC ini bisa digunakan untuk pemeriksaan Covid-19, sehingga penyebaran virus tersebut bisa dipetakan dengan baik untuk selanjutnya ditangani sesuai standar yang berlaku.

“Kita sama-sama berdoa agar cepat selesai,fasilitas ini juga bisa buat untuk TBC dimana Jawa Timur penderita TBC yang masih tinggi. Sehingga fasilitas laboratorium ini tidak hanya digunakan untuk Covid-19 saja, ke depan fasilitas ini juga bisa digunakan untuk penyakit lain, jadi bisa jangka panjang. Kita lihat tadi di dalam peralatannya juga termasuk yang terbaik di dunia," kata Erick.

Upaya Pelindo III dalam memerangi wabah Covid-19 sudah dilakukan sejak awal pandemi. Perusahaan operator pelabuhan yang berkantor pusat di Surabaya ini sebelumnya telah menyumbang 90 ribu APD bagi tenaga medis.

Pelindo III juga berperan aktif memberikan berbagai bantuan dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia yang kian hari terus meluas pada seluruh area kerja perusahaan yang meliputi delapan provinsi.

loading...