Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Trik Jaga Kerahasiaan Data Perbankan Anda

Senin, 12 Maret 2018 – 04:54 WIB
6 Trik Jaga Kerahasiaan Data Perbankan Anda - JPNN.COM
Ilustrasi ATM. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - PT BCA mengimbau agar nasabah dan masyarakat mewaspadai berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Data-data seperti PIN dan nomor CVV (Card Verification Value) kartu kredit/kartu debit merupakan kunci masuk untuk mengakses data perbankan.

Karena itu, BCA telah menjamin keamanan saat nasabahnya melakukan transaksi, tidak hanya untuk transaksi konvensional, tetapi juga keamanan saat menggunakan internet banking.

“BCA senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankan. Pemegang kartu kredit/kartu debit tidak boleh dengan mudah memberikan salinan nomor PIN dan nomor CVV serta data-data pribadi yang penting lainnya kepada pihak lain,” ujar Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra.

Berikut beberapa hal penting yang wajib diwaspadai nasabah untuk mencegah terjadinya penipuan yang merugikan, antara lain:

1. Waspadai permintaan informasi data diri dan perbankan Anda.

Segala hal sekarang dengan mudah bisa diperoleh dengan menggunakan aplikasi atau koneksi daring. Anda perlu waspada terhadap segala trik yang memperdaya Anda untuk memberikan informasi data diri dan perbankan secara detail.

Informasi seperti nomor KTP, tanggal lahir, nama gadis ibu kandung, nomor kartu debit/kredit Anda, tiga nomor belakang (CVV) kartu kredit, atau PIN ATM, dan lain sebagainya adalah informasi penting yang harus Anda rahasiakan.

Beberapa hal penting yang wajib diwaspadai nasabah untuk mencegah terjadinya penipuan yang tidak boleh disepelekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close