Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

600 Polisi Kawal Aksi Demo di Ponpes Al Zaytun

Kamis, 06 Juli 2023 – 14:55 WIB
600 Polisi Kawal Aksi Demo di Ponpes Al Zaytun - JPNN.COM
Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar memberi keterangan kepada media di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023. (ANTARA/Ho-Humas)

jpnn.com, INDRAMAYU - Polres Indramayu kembali melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, yang kali ini digelar oleh Aliansi Santri dan Rakyat Indonesia (ASRI).

"Kami mengerahkan 600 personel untuk melakukan pengamanan unjuk rasa," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar dikutip dari Antara, Kamis (6/7).

Fahri meminta semua elemen masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa untuk tetap tertib, dan jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, pihaknya sudah melakukan pemetaan di mana maksa aksi bisa melakukan orasi.

Sebab, mereka tidak mungkin membiarkan massa aksi demo berhadapan dengan penghuni Ponpes Al Zaytun.

Dia menjelaskan dari pengalaman beberapa kali aksi unjuk rasa, maka petugas sudah menentukan jarak yang diperbolehkan untuk mereka berorasi, dan itu dipastikan sudah sesuai operasional prosedur (SOP).

"Kami sudah menentukan masa aksi tempatnya di mana, dan titik yang diperbolehkan juga masih sama seperti aksi sebelumnya," ujarnya.

Fahri mengatakan pada Kamis (6/7) masa aksi yang melakukan unjuk rasa itu merupakan Aliansi Santri dan Rakyat Indonesia (ASRI).

Ratusan polisi dikerahkan untuk mengawal aksi demo yang diadakan sejumlah massa di Ponpes Al Zaytun.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close