Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

65 Persen Jalan Kabupaten Rusak

Sabtu, 08 Februari 2014 – 10:36 WIB
65 Persen Jalan Kabupaten Rusak - JPNN.COM

jpnn.com - INDRAMAYU – Akibat hujan deras dan banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan. Salah satu diantaranya adalah infrastruktur jalan.

Khusus untuk jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten, sekitar 65 persen mengalami kerusakan. Jalan-jalan tersebut tersebar di Indramayu kota, wilayah timur hingga wilayah barat Indramayu.

“Memang banjir tahun ini paling parah, kerusakan jalan kabupaten mencapai sekitar 65 persen,” jelas Kepala Bidang Jalan Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu, Nurman ST, Jumat (7/2).

Menurut Nurman, data kerusakan jalan kabupaten tersebut diperoleh dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bina Marga. Menurutnya, jalan-jalan yang rusak adalah jalan yang terendam banjir cukup parah.

Di antaranya ruas jalan Indramayu-Jatibarang, sejumlah ruas jalan di dalam kota dan di wilayah barat Indramayu. Sementara sejumlah ruas jalan yang telah dibeton masih cukup aman.

Sementara untuk memulihkan kondisi jalan yang rusak itu, ujar Nurman, dibutuhkan anggaran sekitar Rp286 miliar. Menurutnya, anggaran tersebut tentu masih belum jelas sumbernya. Namun yang pasti kerusakan jalan tersebut langsung dilaporkan kepada Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah.

“Tentunya untuk perbaikan jalan akan melihat anggaran yang ada, dan jelas berdasarkan skala prioritas,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah mengungkapkan kerugian akibat banjir di Indramayu terus membangkak dan mencapai sekitar Rp1,062 triliun. Kerugian tersebut berasal dari kerusakan berbagai infrastruktur.

INDRAMAYU – Akibat hujan deras dan banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA