Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

758 Atlet Jateng Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut, Nana Sudjana Targetkan Raih Peringkat Tiga Besar

Selasa, 14 Mei 2024 – 19:28 WIB
758 Atlet Jateng Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut, Nana Sudjana Targetkan Raih Peringkat Tiga Besar - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat menerima pengurus KONI Jateng di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meminta seluruh atlet yang hendak berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut untuk mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu meraih prestasi yang ditargetkan.

“Kesiapan sudah makin fokus. Saat ini sudah mulai pada sentralisasi pelatda kepada para atlet. Saat ini pelaksanaan pelatihan sudah dilakukan di beberapa tempat, yaitu Kota Semarang, Salatiga, Surakarta, Kudus, dan Magelang,” kata Nana seusai bertemu KONI Jateng di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

Berdasarkan babak kualifikasi PON XXI, total ada 851 atlet dari 61 cabang olahraga (cabor) yang lulus ke PON XXI Aceh-Sumut.

Namun dari hasil analisis, KONI Jateng memutuskan hanya akan memberangkatkan 758 atlet untuk 60 cabor.

“Nanti akan ada 60 cabor yang akan diikuti (kontingen Jawa Tengah), dari total 68 cabor yang dipertandingkan di PON Aceh-Sumut," kata Nana.

Nana menegaskan target yang harus dicapai Jawa Tengah pada PON XXI Aceh-Sumut ini tentu saja perbaikan prestasi dan peringkat.

Pada pergelaran PON XX Papua lalu, Provinsi Jawa Tengah menempati peringkat 6.

“Targetnya adalah peningkatan prestasi dan peningkatan peringkat. Kami upayakan peringkat 3 atau 4. Harapannya terus kami optimalkan,” kata Nana.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meminta seluruh atlet yang hendak berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close