Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Senin, 15 Juli 2024 – 02:01 WIB
8 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi - JPNN.COM
Roti tawar. Foto: MoveAsia/Shutterstock

jpnn.com, JAKARTA - TEKANAN darah tinggi merupakan salah satu penyakit umum yang biasanya menyerang orang dewasa.

Tekanan darah tinggi sebenarnya tidak terlalu kentara, tetapi di bagian dalam, organ-organ Anda bekerja sangat keras, dengan tekanan ekstra pada pembuluh darah Anda.

Tekanan tersebut bisa menyebabkan kerusakan serius dan memicu lebih banyak masalah kesehatan, seperti peningkatan risiko penyakit jantung. penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal, dan demensia vaskular.

Sayangnya bagi sebagian orang, tekanan darah tinggi bisa disebabkan oleh faktor genetik.

Namun, ada perubahan gaya hidup yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko menjadi penyakit yang lebih serius.

Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri adalah menjaga pola makan sehat dan berolahraga secara teratur.

Di bawah ini tercantum beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari atau kurangi jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, atau berisiko terkena tekanan darah tinggi, seperti dikutip laman Heypharmacist.co.uk.

1. Lemak jenuh

Kita semua tahu lemak jenuh buruk bagi kita dan pada kemasan makanan, lemak jenuh berada tepat di sebelah garam dan gula untuk diperiksa sebelum melakukan pembelian.

Ada beberapa jenis makanan yang lezat yang sebaiknya tidak dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi dan salah satunya adalah sup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA