Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Parpol dan Lautan Manusia Mengiringi Piet-Matret Menuju KPU

Selasa, 08 September 2020 – 00:34 WIB
8 Parpol dan Lautan Manusia Mengiringi Piet-Matret Menuju KPU - JPNN.COM
Pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop mendaftarkan diri di KPU. Foto: dok. Demokrat

jpnn.com, TELUK BINTUNI - Ribuan warga memenuhi segala sudut di Teluk Bintuni untuk sekadar melihat maupun mengantar Petrus Kasihiw dan Matret Kokop mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Para pendukung ini berasal dari berbagai distrik di Teluk Bintuni. Mereka hadir untuk mengikuti proses pendaftaran Pasangan Piet Matret sekaligus memberi doa restu kepada kedua tokoh yang dinilai merakyat ini.

Sepanjang jalan, mereka meneriakkan yel-yel Piet - Matret dua periode, dengan mengangkat 2 jari sebagai simbol dilanjutkannya pembangunan dua periode di Negeri Sisar Matiti tersebut.

Tampak sepanjang jalan, kibaran bendera Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem dan Partai Demokrat. Tak hanya itu, konstituen Partai Non Seat, PKB, PBB, Berkarya dan Partai PKPI hadir memberikan doa restu dan memberikan dukungan kepada pasangan Piet Matret.

Ir Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop, SH yang kerap dikenal sebagai pasangan Piet-Matret adalah petahana yang mendaftar tepat di hari terakhir pendaftaran pada Minggu kemarin.

Didampingi ketua-ketua partai pendukungnya, semua berkas administrasi dan kelengkapan Piet-Matret secara resmi diterima oleh Herry Arius Salamahu selaku ketua KPU Teluk Bintuni.

Setelah dilakukan penelitian [verifikasi] berkas, dokumen pasangan Piet - Matret dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan PKPU Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Selanjutnya sesuai tahapan, penetapan pasangan Bakal Calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni 2020-2024 direncanakan akan diumumkan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

Para pendukung dan masyarakat mengantar pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop menuju Teluk Bintuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close