Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

9 Orang Hilang Saat Melakukan Ekspedisi di Hutan Halmahera, Tim SAR Bergerak

Kamis, 17 November 2022 – 13:06 WIB
9 Orang Hilang Saat Melakukan Ekspedisi di Hutan Halmahera, Tim SAR Bergerak - JPNN.COM
Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman (FOTO ANTARA/Abdul Fatah)

jpnn.com - TERNATE - Sebanyak sembilan orang, yang terdiri dari tujuh warga negara asing dan dua warga Indonesia, hilang saat melakukan ekspedisi di hutan Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Rabu (16/11).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap sembilan orang tersebut.

"Dari sembilan orang yang dinyatakan hilang dan dalam pencarian itu, tujuh orang korban di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) dan dua orang merupakan warga lokal," kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Kamis (17/11)

Berdasarkan laporan dari agen perjalanan wisata lokal, Rabu (16/11) pukul 17.10 WIT, kesembilan orang yang hilang itu melakukan ekspedisi di hutan Kabupaten Halmahera Barat.

Kronologi singkatnya, tujuh WNA dan dua orang lokal hilang saat melaksanakan ekspedisi di hutan Halmahera. Selanjutnya, agen perjalanan wisata lokal menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan evakuasi.

Lalu, sekitar pukul 17.30 WIT, tim rescue Pos SAR Tobelo dikerahkan menuju lokasi kejadian peristiwa dengan menggunakan mobil penyelamatan untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap sembilan orang korban tersebut.

Sebelumnya, Basarnas Ternate telah menemukan pasangan suami istri, Aris Adipati (72) dan Nonco Kalangi (66) yang hilang di hutan Tabona, Kota Ternate, dalam keadaan selamat.

Fathur menjelaskan keduanya ditemukan tim yang melakukan pencarian di area sekitar lokasi penemuan barang  milik korban dan di sepanjang Kali Tongole.

Sembilan orang yang terdiri dari 7 WNA dan 2 WNI hilang saat melakukan ekspedisi di hutan Halmahera. Tim SAR bergerak melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close