Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abdee Slank jadi Komisaris Telkom, Bukhori: Sudah Tentu ini Bagi-bagi Kekuasaan Politik

Senin, 31 Mei 2021 – 14:02 WIB
Abdee Slank jadi Komisaris Telkom, Bukhori: Sudah Tentu ini Bagi-bagi Kekuasaan Politik - JPNN.COM
Abdee Slank. Foto: Instagram/abdeenagara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf menilai penunjukan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia, merugikan perusahan pelat merah tersebut.

"Jika Telkom dirugikan, negara juga dirugikan," kata Bukhori saat dihubungi, Senin (31/5).

Legislator Komisi VIII itu mengatakan penunjukan Abdee Negara tidak didasari pada kompetensi seperti janji Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Penunjukan itu, kata dia, hanya politik balas jasa terhadap para pendukung eks wali kota Solo itu ketika memenangi Pilpres 2019.

"Sudah barang tentu ini merupakan bagi-bagi kekuasan politik balas jasa, dan itu tidak sesuai dengan janji jokowi sendiri penempatan orang-orang yang selama ini dianggap berjasa dalam pemenangan Jokowi 2019," ungkap Bukhori.

Terpisah, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan menyayangkan adanya tuduhan jabatan komisaris PT Telkom diberikan kepada Abdee Negara Nurdin sebagai timbal balik atas bantuan pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah itu saat Pilpres 2019.

Ade tidak sepakat jabatan itu diberikan semata-mata karena pria berambut gondrong itu sebagai sukarelawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Abdee sebagai seniman dan musisi merupakan sosok yang visioner dan pekerja keras, khususnya dalam menghadapi era disrupsi digital di masa modern seperti ini saat ini," kata Ade kepada JPNN.com, Minggu (30/5).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf menilai penunjukan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia, bakal berimbas negatif terhadap perusahan pelat merah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close