Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abdul Latif Imron Serahkan Berkas Gelar Pahlawan Nasional Syaichona Kholil kepada Risma

Jumat, 23 April 2021 – 05:15 WIB
Abdul Latif Imron Serahkan Berkas Gelar Pahlawan Nasional Syaichona Kholil kepada Risma - JPNN.COM
Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron saat menyerahkan berkas pengajuan gelar kepahlawanan Syaichona Kholil Bangkalan ke Mensos RI Tri Rismaharini (Antara/Humas Bangkalan)

jpnn.com, BANGKALAN - Upaya menjadikan tokoh ulama asal Madura, Jawa Timur (Jatim), Syaichona Muhammad Kholil sebagai Pahlawan Nasional terus dilakukan.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron datang menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Rabu (22/4).

Latif menyerahkan langsung berkas pengajuan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil kepada mensos yang karib disapa Bu Risma itu.

"Saya menyampaikan secara langsung kepada Mensos RI Tri Rismaharini agar prosesnya (pemberian gelar Pahlawan Nasional) cepat dan bisa segera dikaji oleh pemerintah pusat," kata Latif di Bangkalan, Madura, Jatim, Kamis (22/4).

Dia menjelaskan berkas yang diserahkan antara lain naskah akademik hasil kajian para akademisi dari sejumlah perguruan tinggi di Jatim tentang peran kepahlawanan Syaichona Kholil Bangkalans.

Kemudian, rekomendasi bupati Bangkalan dan gubernur Jawa Timur, serta pernyataan dukungan dari berbagai pihak yang menginginkan Syaichona Kholil menjadi Pahlawan Nasional. Berkas yang diserahkan ke Mensos Risma itu telah dikoreksi oleh Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jatim.

"Sesuai ketentuan, berkas usulan gelar pahlawan Syaichona Kholil Bangkalan itu akan diteliti dari sisi administrasi kelengkapan berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, serta Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Gelar Tanda Jasa dan Kehormatan," katanya.

Abdul Latif Imron berharap pada 10 November 2021 nanti, tokoh ulama Madura tersebut sudah bisa ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Bupati Bangkalan Abdul Latif menyerahkan langsung berkas pengajuan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil kepada Mensos Tri Rismaharini alias Risma di Jakarta. Latif berharap pada 10 November 2021 nanti, Syaichona Kholil sudah bisa ditetapkan seba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close