Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ABJ: Calon Kapolri Baru Sosok Pemersatu

Kamis, 21 Januari 2021 – 12:58 WIB
ABJ: Calon Kapolri Baru Sosok Pemersatu - JPNN.COM
Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Pool Pemberitaan Parlemen

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menilai Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai sosok pemersatu.

Penilaian Umbas itu mengacu pada keputusan Komisi III DPR yang secara aklamasi menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Persetujuan itu ditetapkan setelah Komjen Listyo menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1) kemarin.

“Persetujuan Komisi III aklamasi calon kapolri menunjukkan Komjen Sigit dapat menyatukan fatsun-fatsun politik di DPR. Pandangan seluruh fraksi di DPR dengan bulat menyatakan dukungan kepada Komjen Sigit, tentu sangat positif dan layak diapresiasi,” ujar Umbas di Jakarta, Kami (21/1).

Untuk diketahui, saat ini ada tiga partai yang tidak berada dalam pemerintahan. Masing-masing Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional (PAN).  

Meski demikian, ketiga partai lewat fraksinya di Komisi III DPR menyatakan dukungan atas calon Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.

"Partai nonkoalisi pun memberi persetujuan dan bahkan memuji berbagai prestasi capaian Komjen Sigit. Ini menandakan Presiden Jokowi memilih sosok tepat, dan semoga ke depan kebijakan pemerintah yang baik untuk rakyat pun didukung,” ucap Umbas.

Umbas lebih lanjut mengatakan, Komjen Sigit mempunyai kapasitas, kapabilitas, loyalitas dan integritas.

Sosok calon kapolri yang baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo disebut sebagai sosok pemersatu. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close