Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abraham Damar Tak Dipanggil, Timnas Basket Indonesia Siapkan Beberapa Pemain Keturunan

Kamis, 27 Juli 2023 – 21:52 WIB
Abraham Damar Tak Dipanggil, Timnas Basket Indonesia Siapkan Beberapa Pemain Keturunan - JPNN.COM
Pemain keturunan Zane William Adnan yang akan memperkuat Timnas basket putra pada ajang Indonesia International Basketball Invitational 2023 di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia menyiapkan beberapa pengganti Abraham Damar Grahita.

Pemain kelahiran 8 Oktober 1995 itu urung dipanggil mengingat saat ini masih bersengketa dengan klub lamanya, Prawira Harum Bandung.

Menyikapi hal itu, manajer Timnas basket putra Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso memanggil beberapa pemain keturunan yang berada di luar negeri.

Beberapa nama seperti Zane William Adnan dan Xavier Ford Charles dipanggil pulang untuk berlatih bersama tim asuhan Milos Pejic.

Keduanya diprioritaskan untuk bisa bermain pada beberapa turnamen akbar seperti Pra-Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, dan Asian Games 2022.

“Ada dua pemain keturunan yang bergabung bersama kami saat ini. Kami berharap ke depannya banyak pemain diaspora yang bisa kami dapatkan,” ungkap alumni SMA 3 Teladan Jakarta itu.

Zane Adnan, dan Xavier Ford bisa memenuhi kebutuhan Timnas basket Indonesia saat ini yang kekurangan guard dengan tinggi badan menjulang.

Terlebih buat Zane, pemain keturunan yang punya tinggi badan 190 cm itu saat ini memperkuat University of Albany di NCAA Divisi Satu.

Timnas basket putra Indonesia menyiapkan beberapa nama pengganti Abraham Damar Grahita di Timnas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close