Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ace Hasan Ungkap Ada Golongan ASN yang Layak Terima Bansos, Kok?

Senin, 22 November 2021 – 15:25 WIB
Ace Hasan Ungkap Ada Golongan ASN yang Layak Terima Bansos, Kok? - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily merespons laporan Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai data ASN yang menjadi penerima bansos. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily merespons laporan Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai data ASN yang menjadi penerima bantuan sosial (bansos).

Dia menilai ada sebagian ASN yang layak mendapatkan bansos, seperti golongan I dan II. Golongan I merupakan lulusan SD sampai SMP, sementara golongan II merupakan lulusan SMA.

Pasalnya, golongan I dan II merupakan struktur terendah dari birokrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"ASNnya harusnya dilihat kalau ASN berpenghasilan golongan I atau golongan II saya kira memang layak mendapatkan (bansos)," ujar Ace dalam keterangan resminya Senin (22/11).

Menurut dia, bansos memang harus diberikan kepada yang membutuhkan, termasuk ASN golongan rendah yang tidak memiliki penghasilan tinggi.

"Misalnya pendapatan dari ASN tersebut tidak layak mendapatkan bantuan karena misalnya berpenghasilan tinggi berarti tidak tepat sasaran tetapi jika yang golongan rendah memang pantas," ujarnya.

Kendati demikian, jika ASN golongan III dan golongan IV jika mendapatkan bansos patut dipertanyakan karena memiliki gaji yang tinggi.

"Kalau misalnya ASN golongan III golongan IV itu patut dipertanyakan berarti sasarannya tidak tepat baru harus diproses lebih lanjut," tegas Ace Hasan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily merespons laporan Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai data ASN yang menjadi penerima bansos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close