Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Acer Indonesia Dorong Prestasi Pelajar di Buti, Merauke lewat Jelajah Ilmu

Jumat, 01 Desember 2023 – 21:49 WIB
Acer Indonesia Dorong Prestasi Pelajar di Buti, Merauke lewat Jelajah Ilmu - JPNN.COM
Acer Indonesia sukses menerapkan sistem pembelajaran digital melalui platform Jelajah Ilmu pada ratusan sekolah dan madrasah di berbagai daerah di Indonesia. Foto: dok Acer

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Acer Indonesia sukses menerapkan sistem pembelajaran digital melalui platform Jelajah Ilmu pada ratusan sekolah dan madrasah di berbagai daerah di Indonesia.

Commercial Products Head, Acer Indonesia Riko Gunawan mengatakan program itu telah digunakan oleh ribuan siswa yang kesuksesan penerapan program transformasi digital dari ujung timur Indonesia.

"Pada (30/11) ini SMPN Buti, Merauke menyatakan keberhasilan adaptasi platform pembelajaran digital Jelajah Ilmu, dan meningkatkan prestasi akademik siswa-siswi di sekolahnyam," kata Riko Gunawan dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat (1/12).

Riko menjelaskan Jelajah Ilmu adalah platform edukasi digital terpadu yang meliputi platform pembelajaran secara online dan konten pendidikan seperti buku digital dari penerbit ternama, laboratorium virtual, materi presentasi pengajaran harian, dan termasuk bank soal.

Jelajah Ilmu telah mendapatkan banyak penghargaan internasional dengan konten sesuai kurikulum nasional Indonesia. 

Riko juga mengatakan dalam penerapannya di SMPN Buti, Merauke, Jelajah Ilmu membantu melakukan pengelolaan dan distribusi materi pembelajaran, membantu komunikasi dan kolaborasi antar pihak dalam ekosistem sekolah, melakukan pengumpulan dan penilaian tugas secara digital, serta meningkatkan aksesibilitas dan fleksibilitas dalam pemberian materi dan tugas sekolah.

Selain itu, Jelajah Ilmu juga bisa digunakan untuk melakukan pengawasan dan analisis performa murid oleh sekolah, guru, hingga orang tua secara mudah dan real time.

“Pendidikan adalah faktor utama guna menciptakan masa depan lebih baik. Untuk mewujudkannya, kita perlu memanfaatkan teknologi yang memiliki peran krusial sehingga transformasi pendidikan yang berkelanjutan bisa tercapai," ungkapnya

Acer Indonesia sukses menerapkan sistem pembelajaran digital melalui platform Jelajah Ilmu pada ratusan sekolah dan madrasah di berbagai daerah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close